loading...

Tentang Sel | Biologi SMA XI


Tentang Sel  Biologi SMA XI. Hampir seluruh organisme hidup tubuhnya tersusun atas sel. Sel merupakan unit dasar terkecil penyusun tubuh organisme atau makhluk hidup. Sel-sel yang memiliki bentuk dan fungsi yang sama akan membentuk jaringan. Sel-sel yang menyusun tubuh makhluk hidup memiliki beberapa perbedaan. Di SMA kelas X sudah ada sedikit pelajaran tentang sel. Untuk mengingat kembali berbagai macam sel tersebut, cobalah kenali dan pelajari gambar sel-sel di bawah ini dan nyatakan sel apa satu persatu sesuai dengan nomornya.


image
Dalam materi tentang sel di SMA kelas XI, sel akan di kupas secara lebih mendetail. Tidak hanya mengamati sel dari luar, tetapi kita akan mempelajari sel sebagai satu satuan struktur dan fungsi makhluk hidup. Dengan demikian, kita akan memahami tentang struktur sel, fungsi tiap-tiap bagiannya serta proses biokimia, digesti, absorpsi, transpor, biosintesis, sekresi, respirasi, ekskresi, respons, dan reproduksi.

Peta Konsep Mempelajari Sel dalam pelajaran Biologi SMA XI ini, antara lain adalah:
  1. Mentahui struktur dan fungsi Sel secara lengkap
  2. Dapat mendeteksi dan membedakan Sel Hewan dan Tumbuhan serta mengetahui fungsi masing-masing organel yang di milikinya.